FAQ

Frequently Asked Questions

Pertanyaan dan jawaban yang paling sering ditanyakan seputar AC Mobil
Apa yang menjadi AC mobil anda kurang dingin?
  • Motor Fan Mati : Apabila Kipas Pendingin Elektrik mati maka panas dari condenser tidak dapat terbuang, sehingga dapat menyebabkan Tekanan freon di dalam system akan naik bahkan Overheat, lalu memicu Sensor Pressure Switch akan memutus arus ke Magnetic Clutch agar memberhentikan Compressor, alasanya agar compressor aman / tidak jebol.
  • Freon Kosong / Berkurang : Freon Pada Sistem AC, cara kerjanya hanya bersirkulasi / berputar2 saja, jika tidak ada kebocoran maka Freon tidak akan kurang apalagi habis. Dan jika Freon kosong maka secara otomatis low pressure switch akan bekerja dan memutus arus listrik menuju magnetic clutch,sehingga kompressor berhenti berputar.
  • Magnetic Clutch Rusak : sudah jelas jika magnetic clutch masalah maka kompressor ac tidak berputar, maka freon tdk akan terpompa keseluruh sistem AC
  • Kompressor macet : kompressor ac macet biasa di sebabkan karena kekurangan oli kompressor atau kompressor sudah aus biasa nya di sertai kompressor bunyi kasar. Terkait kompressor ac mobil yang macet bisa juga di sebabkan oleh bearing puli kompressor rusak.
  • Fanbelt Putus : fanbelt putus membuat puli kompressor ac tidak terhubung dengan putaran mesin dan biasanya juga di sertai beberapa komponen yang terhubung dengan fanbelt tersebut juga tidak bekerja di antaranya alternator, Powersteering atau water pump.
  • Kelistrikan (Electricity) seperti; kabel, soket, relay, sekring yang ada mengalami Korsleting atau terputus. jika terjadi korsleting sering terjadi pada magnet coil / motor fan.
 

Masih memiliki pertanyaan lain seputar AC Mobil ???